JUMLAH MAHLUK

JUMLAH MAHLUKJ

Sayyidi Assyekh Al Qutb Al Maktum Ahmad bin Muhammad Attijany RA Berkata: “Di dalam sejarahnya manusia adalah sepersepuluh jinnya. Jin dan manusia adalah sepersepuluhnya hewan-hewan di daratan. Jin, manusia dan semua hewan yang ada di daratan adalah sepersepuluhnya hewan yang ada di lautan. Jin, manusia dan semua hewan di darat dan di laut adalah sepersepuluhnya malaikat yang diwakilkan dibum

Semua malaikat yang diwakilkan dibumi, jin, manusia, hewan darat dan laut adalah sepersepuluhnya malaikat yang ada di langit bumi (langit pertama).

Semua malaikat yang ada di langit pertama adalah sepersepuluhnya malaikat yang ada di langit kedua. Dan begitu seterusnya sampai ke langit ketujuh.

Semua malaikat yang ada dilangit ketujuh di gabung dengan semua malaikat yang ada dibumi, di langit 1-6, jin, manusia, semua hewan darat dan hewan laut hanya segelintir jika di banding dengan jumlah malaikat yang ada di kursi.

Semua malaikat yang ada dikursi sepersepuluhnya malaikat yang ada dalam satu kemah dari kemah-kemah yang ada di ‘Arsy yang jumlah kemah tersebut adalah 600.000  kemah.

Panjang, lebar dan tingginya kemah kemah tersebut jika dibandingkan dengan 7 lapis langit dan 7 lapis bumi hanyalah seperti ukuran sesuatu yang kecil

Semua kemah kemah tersebut di penuhi dengan para malaikat, ada yang sujud, ruku’ atau berdiri. Mereka semua bertasbih dan memuji Allah SWT.

Semua malaikat yg ada dikemah kemah tersebut dibandingkan dengan para malaikat yang berkeliling disekitar ‘arsy seperti tetesan tetesan hujan di laut, tidak ada yang mengetahui berapa banyak jumlah mereka kecuali Allah SWT.

Dikatakan bahwa disekitar ‘Arsy ada 70.000 shof malaikat yang mengelilinginya, mereka bertahlil dan bertakbir.

Dibelakang mereka ada 70.000 malaikat yang berdiri, mereka meletakkan kedua tangan mereka diatas pundak pundak mereka sambal bertahlil dan bertakbir dengan suara yang keras.

Dibelakang mereka ada lagi 100.000 shof malaikat, mereka meletakkan tangan kanan mereka diatas tangan kiri, tidak ada seorangpun dari mereka kecuali bertasbih dengan tasbih yang sama dengan yang lainnya.

Semua malaikat tersebut adalah sebagian kecil dari Malaikat Lauh (para malaikat yang ada di Lauhul Mahfuzh) yang mereka adalah pengikut nya Malaikat Isrofil ‘alaihissalam.

Dikatakan bahwa jarak di antara 2 tiang dari tiang tiang ‘Arsy seperti terbangnya burung yang sangat cepat selama 80.000 tahun.

Dikatakan bahwa ‘Arsy memiliki 366 tiang, ukuran setiap tiang seperti 60.000 kali besarnya dunia. Diantara 2 tiang ada 60.000 Shohro’ (gurun/tanah lapang), setiap Shohro’ ada 60 ribu alam.

Dan diatas ‘Arsy ada 70 hijab, setiap hijab berjarak 70.000 tahun, di antara setiap hijab ke hijab yang lain berjarak 70.000 tahun, dan semua hijab tersebut di penuhi dengan para malaikat yang mulia. Begitu juga diatas 70 hijab dari alam Arroqqo.

Semua malaikat tersebut bersholawat 10x pada orang yang bersholawat pada Nabi Muhammad SAW 1x. Begitulah seterusnya dan selama lama nya banyak atau sedikitnya…

Dikutip dari kitab: Al Isyarat Al ‘Ulwiyah Lisayyidi Ahmad Attijany RA Oleh Assyekh Assyarif Ali Harozim Alhasani Attijany RA.

Leave a Reply